Atletico Madrid Rebut Gelar Juara La Liga 2020/2021

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid resmi meraih gelar juara La Liga musim 2020/2021, setelah mengalahkan Real Valladolid dengan skor 2-1 pada pertandingan penutup yang berlangsung Sabtu (22/5) malam WIB.

Tiga poin penuh yang diraih oleh Los Rojilbancos membuat comeback Real Madrid pada menit-menit akhir atas Villarreal tidak berarti.

Pertarungan dalam gelar juara La Liga sempat terlihat seru di menit-menit awal, setelah Valladolid berhasil membuka skor terlebih dulu pada menit ke-18 melalui serangan balik yang diselesaikan oleh Oscar Plano.

Hampir di saat bersamaan, Madrid kebobolan pada menit ke-20 oleh Yeremi Pino, yang berarti kedua tim teratas di klasemen masih berjarak dua poin dan itu bertahan hingga jeda turun minum.

Namun Atletico kembali memegang kendali pada babak kedua, setelah Angel Correa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-57, melalui aksinya di dekat kotak penalti, setelah mengelabui beberapa pemain lawan.

Los Colchoneros makin berada di atas angin setelah Luis Suarez mencetak gol pada menit ke-67. Ia mendapatkan kesempatan emas untuk bisa berhadapan satu lawan satu dengan kiper, dan sang striker asal Uruguay tidak membuang kesempatan.

Di tempat lain, setelah golnya dianulir karena offside di awal babak kedua, Karim Benzema baru berhasil mencetak gol yang sah pada menit ke-87.

Luka Modric kemudian melengkapi kebangkitan Madrid dengan golnya pada masa injury time, namun itu sudah terlalu telat dan gelar juara La Liga pun menjadi milik Atletico.

Real Madrid 2-1 Villarreal – (Karim Benzema 87′, Luka Modric 90+2′; Yeremi Pino 20′)

Real Valladolid 1-2 Atletico Madrid – (Oscar Plano 18′; Angel Correa 57′, Luis Suarez 67′)

Artikel Tag: Atletico Madrid, La Liga, Real Madrid