Claudio Marchisio Beri Opininya Soal Pertandingan Juventus Kontra Napoli

Berita Liga Italia: Legenda Juventus, Claudio Marchisio, berpendapat bahwa laga I Bianconeri kontra Napoli seharusnya ditunda segera setelah ditemukannya banyak kasus positif virus corona di skuat Genoa.

Pertandingan ini menjadi perdebatan setelah gagal digelar lantaran skuat I Partenopei tidak mendapatkan izin untuk terbang ke Turin, selagi Lega Serie A tetap ngotot mendesak agar laga tetap digelar.

Juventus tetap menggelar pertandingan karena menjalankan protokol dan berdasarkan peraturan, mereka seharusnya mendapatkan kemenangan WO dengan skor 3-0, namun ada pertimbangan bahwa laga ini ditunda, karena Napoli tidak dapat izin dari otoritas kesehatan (ASL) Campania.

Claudio Marchisio, yang sudah pensiun dari sepak bola sejak tahun 2019 lalu, angkat suara dan berpendapatkan bahwa keputusan tegas mengenai penundaan laga sudah diambil sejak ditemukannya 22 kasus positif di skuat Genoa.

Partenopei baru bermain kontra I Grifone sepekan sebelum laga kontra Si Nyonya Tua, dan Marchisio berpendapat bahwa laga ini seharusnya ditunda karena tingkat risiko terinfeksi COVID-19 yang tinggi.

“Soal Juve-Napoli, kita memerlukan keputusan yang lebih penting dan serius sebelum laga kick-off. Karena Napoli baru bermain melawan Genoa, yang memiliki wabah terbesar di Serie A,” kata sang mantan gelandang timnas Italia kepada Rai 3

“Napoli berisiko menginfeksi, tak hanya para pemain Juventus, namun juga orang lain. Beruntungnya, tak ada lagi kasus positif, namun laga itu seharusnya ditunda.”

Pada saat ini, kedua klub masih menunggu vonis dari Lega Serie A, yang diharapkan untuk keluar pada pekan ini. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa laga bisa dijadwal ulang, namun kubu Naples terancam untuk mendapatkan pengurangan poin karena dianggap tidak menerapkan protokol dengan baik.

Artikel Tag: Claudio Marchisio, Juventus, Napoli