Demi Jan Oblak, Chelsea Siap Sodorkan Kepa ke Atletico Madrid

Berita Liga Inggris: Chelsea dikabarkan ingin membawa kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, dengan mengirim Kepa Arrizabalaga ke sisi yang lain dalam sebuah kesepakatan pemain plus uang musim panas ini.

Manajer Frank Lampard diyakini berniat untuk mengganti Kepa sebagai kiper utama di Stamford Bridge, meski pemain asal Spanyol itu menelan biaya lebih dari 71 juta pounds (Rp1,2 triliun) untuk mendatangkannya baru dua tahun lalu.

Pemain berusia 25 tahun belum bisa tampil secara meyakinkan di mistar gawang The Blues dan Lampard sempat mencoretnya dari skuat beberapa kali musim ini, menggantinya dengan kiper veteran Willy Caballero.

Chelsea telah dikaitkan dengan sejumlah kiper kelas atas belakangan ini, dengan Oblack menjadi salah satu transferblockbusteryang tersedia di bursa saat ini.

Oblak, 27, digadang-gadang sebagai penjaga gawang terbaik di dunia dan The Blues berusaha menggodanya untuk hijrah ke London barat dengan menyodorkan Kepa kepada Atletico Madrid ditambah sejumlah uang, menurut Daily Mirror.

Klausul rilis Oblack di Atletico Madrid memang tak main-main sebesar 120 juta pounds (Rp2,1 triliun), tetapi memasukkan Kepa ke dalam kesepakatan menjadi taktik Chelsea demi menurunkan harga tersebut secara signifikan.

Pemain kelahiran Slovenia itu masih terikat kontrak hingga 2023, dan Atletico tak punya niatan untuk membiarkannya pergi, sehingga bakal membutuhkan tawaran besar dari Chelsea memboyongnya ke Premier League.

Jika Oblak dan Atletic tak dapat dibujuk, maka The Blues sudah punya cadangan lain yakni Andre Onana dari Ajax serta Dean Henderson dari Manchester United yang saat ini tengah dipinjamkan ke Sheffield United.

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Frank Lampard, Chelsea, Jan Oblak, Atletico Madrid