Diego Maradona Berpulang, Messi Sampaikan Bela Sungkawa

Berita Liga Spanyol: Dunia sepakbola dikejutkan oleh kabar meninggalnya legenda Tim Nasional Argentina, Diego Maradona. Kapten Barcelona, Lionel Messi menyampaikan belasungkawa. 

“Hari yang menyedihkan bagi seluruh warga Argentina dan dunia sepakbola. Ia meninggalkan kita semua tetapi tidak pernah betul-betul pergi, sebab Diego kekal,” tulis Messi dalam instagram pribadinya, @leomessi.

“Saya mengingat momen-momen menyenangkan yang saya lewati bersamanya dan saya turut mengirimkan bela sungkawa untuk keluarga dan kerabatnya. Beristirahatlah dalam damai,” tulis Messi sembari menyematkan dua foto saat ia bersama Diego Maradona.

Messi dan Maradona secara luas dianggap sebagai dua bintang terbesar dan pemain paling sukses dalam sejarah sepak bola Argentina. Maradona terutama menjadi kapten Timnas Argentina untuk kemenangan Piala Dunia pada tahun 1986 dan membawa negaranya ke Final Piala Dunia pada tahun 1990 juga.

Maradona juga mampu mencetak 34 gol untuk Argentina yang membuatnya berada di peringkat kelima, internasionalnya berada di peringkat kelima di antara semua pemain Argentina, dan ia juga menjadi pelatih Tim Nasional Argentina dari 2008-2010.

Selain itu, Maradona mencetak 259 gol selama karier klubnya, termasuk 22 bersama Barca dan 81 untuk tim Italia Napoli, di mana ia membantu merebut dua gelar Serie A.

Sementara itu, Messi memegang rekor pencetak gol untuk Argentina dengan 71 gol dan dia juga telah mencetak 447 gol yang luar biasa sebagai pemain Barcelona sejak 2004, membuatnya bisa dibilang pemain sepak bola terbesar sepanjang masa.[]

Artikel Tag: Lionel Messi, Diego Maradona