Franz Beckenbauer Sarankan Joachim Low Panggil Kembali Thomas Muller

Berita Liga Jerman: Legenda hidup Timnas Jerman, Franz Beckenbauer menyarankan pelatih Joachim Low untuk kembali memanggil Thomas Muller ke dalam skuat Der Panzer, karena mereka memang membutuhkan pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan.

Joachim Low kini memang terus menjadi sorotan publik, selain karena kegagalan di Piala Dunia 2018, ia juga gagal mengantarkan Timnas Jerman menunjukkan keperkasaannya kepada dunia. Bahkan, juara dunia empat kali itu harus dihajar Spanyol dengan skor telak 6-0 pada laga lanjutan UEFA Nations League 2020/21.

Dalam sebuah wawancara, legenda berjuluk Der Kasier itu menilai bahwa tim Der Panzer kini mengalami krisis pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan, sehingga mereka tak memiliki sosok yang mampu mengarahkan permainan ketika menghadapi kebuntuan dalam suatu pertandingan. Ia pun merasa bahwa Muller adalah salah satu pemain yang bisa menjadi solusi bagi permasalahan Timnas Jerman tersebut.

“Ada masalah manajemen di lapangan. Anda membutuhkan seorang pemimpin ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. Müller akan memimpin tim ini, seperti di Bayern Munich ketika mereka tengah mengalami kebuntuan,” ucap Franz Beckenbauer.

“Joachim Low harus bisa mengubah arah,” pungkasnya pria berusia 75 tahun tersebut.

Thomas Muller tidak lagi dipanggil ke skuat Der Panzer sejak awal tahun 2019 yang lalu, di mana Low beralasan bahwa dia ingin memberi kesempatan kepada para pemain yang lebih muda.

Artikel Tag: Franz Beckenbauer, Joachim Low, Thomas Muller