Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva Siap Pertahankan Gelar Kejuaraan Eropa

Berita Badminton : Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva adalah pasangan ganda putri terkuat di Eropa. Akankah kakak beradik ini bisa mempertahankan gelar Kejuaraan Eropa, atau akankah seseorang datang dan merebut mahkota dari ratu Bulgaria?

Gabriela Stoeva 26 tahun, dan Stefani Stoeva 25 tahun, masih muda namun telah berhasil merebut tempat di antara yang terbaik di dunia, saat ini berada di peringkat 13 dunia dan mengambil alih posisi teratas di Eropa.

Sudah beberapa tahun sejak mereka tidak hanya mengambil alih Eropa, tetapi juga turnamen internasional, dan di 2021 mereka lebih dari siap untuk melanjutkan dominasi mereka sebagai juara Eropa. Lebih banyak medali di depan mata?

Kakak beradik yang tampaknya tak terbendung belum tertipu dengan penampilan terbaru mereka dan karenanya diharapkan mereka bisa melaju jauh di Kejuaraan minggu depan.

Di Kejuaraan Eropa 2017, Stoeva bersaudara memenangkan perak, kehilangan hadiah utama dari legenda Denmark Kamilla Rytter Juhl / Christinna Pedersen. Di ajang 2018, mereka akhirnya mendapatkan emas setelah mengalahkan Émilie Lefel / Anne Tran dari Perancis. Jadi, mereka tidak asing lagi dengan sukses di tantangan terbesar bulu tangkis Eropa.

Dalam hal medali Kejuaraan, mereka telah melakukannya dua kali dan mereka bisa melakukannya lagi dengan baik. Meski begitu, Stefani tidak ingin berlama-lama di masa lalu, kalah dalam kemenangan-kemenangan lama. Dia lebih suka fokus pada apa yang bisa mereka capai di masa depan dan menikmati prospek menang di acara mendatang.

“Target kami adalah memberikan kinerja yang baik di Kyiv. Kami memenangkannya pada 2018 dan itu sudah di masa lalu,” kata Stefani.

Tiga tahun telah berlalu sejak menjadi juara Eropa untuk pertama kalinya, dan mereka telah meningkatkan permainan mereka. Dengan lebih banyak pengalaman, sekarang tinggal seberapa baik mereka mengelola acara ini dan bagaimana mereka mengatasi tekanan sambil menjadi favorit.

Mempertahankan perhatian dalam permainan

Mungkinkah mereka ingin menyamai hasil bersejarah yang dicapai oleh duo Kamilla Rytter Juhl / Christinna Pedersen? Prestasi luar biasa dari Denmark dengan mendapatkan total empat medali emas di Kejuaraan Eropa tidak diragukan lagi bukanlah tugas yang mudah, tetapi Stoeva bersaudara pasti akan mendapatkan medali ketiga mereka dan, mungkin, emas kedua mereka.

Stefani tahu bahwa untuk melakukannya, pertama-tama mereka harus mengatasi pertandingan besar melawan beberapa lawan yang tangguh.

“Setiap pasangan di Eropa telah meningkat pesat dan kami harus siap 150 persen untuk tantangan bagus mulai dari ronde pertama,” Stefani menyatakan.

Itu tergantung pada banyak faktor untuk mendapatkan gelar, baik itu undian berhadiah, berhasil mengalahkan rival lama, dan sebagainya. Bagi Stefani Stoeva, sepertinya para suster tidak terlalu khawatir tentang siapa yang akan mereka hadapi, tetapi bagaimana mereka akan bangkit untuk menghadapi kesempatan dan menjaga energi dan ambisi hingga akhir.

Jelas penting untuk berkonsentrasi dalam mengalahkan lawan mereka, tetapi yang lebih penting untuk tidak membiarkan faktor eksternal memengaruhi dinamika internal mereka, menjaga kepala mereka dalam permainan dan menyeimbangkan diri mereka sendiri.

“Setiap pasangan ingin memenangkan gelar dan saya pikir lawan terbesar kami adalah diri kami sendiri.”

Jadi dengan mata tertuju pada gelar dan tidak banyak waktu tersisa untuk mempersiapkan acara besar tersebut, kami bertanya-tanya, akankah duo Stoeva pulang dengan tangan kosong atau melanjutkan perjalanan mereka dalam sejarah bulu tangkis?

Bisakah mereka mengulangi pukulan emas mereka pada 2018, mungkin mengalahkan pasangan kuat Perancis, Émilie Lefel / Anne Tran, atau dalam pertandingan terakhir melawan salah satu pesaing lainnya? Kita akan melihat bagaimana Gabriela Stoeva dan Stefani melakukannya dalam waktu singkat, karena acara besarnya kurang dari seminggu lagi. Mereka pertama-tama akan menghadapi pasangan Estonia Kati-Kreet Marran / Helina Rüütel atau duo Rusia Viktoriia Kozyreva / Mariia Sukhova. Kategori ganda putri tentunya akan menjadi pertarungan seru memperebutkan mahkota terbaik Kejuaraan Eropa.

Kejuaraan Eropa 2021 akan berlangsung di Kyiv, Ukraina dari 27 April hingga 2 Mei mendatang.

Artikel Tag: Gabriela Stoeva, Stefani Stoeva, Kejuaraan Eropa 2021