Gagal Menangi GP Inggris, Verstappen Tidak Menyesal

Berita F1: Max Verstappen akhirnya harus puas finis di peringkat kedua dalam balapan Formula 1 (F1) Grand Prix Inggris 2020. Pebalap andalan Red Bull Racing itu mengaku tidak menyesal karena gagal memanfaatkan kesialan yang menimpa Lewis Hamilton.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (2/8) malam kemarin, Hamilton mengalami pecah ban depan bagian kirinya di lap terakhir balapan dan hampir menyerahkan gelar juara balapan seri keempat musim 2020 itu ke Verstappen.

Namun, Red Bull membuat keputusan yang mengejutkan dengan meminta Verstappen untuk masuk ke pit stop, dua lap jelang finis membuat mereka kehilangan peluang juara. Meski demikian, Verstappen mengaku tidak menyesali keputusan tersebut.

“Saya tahu semua orang bertanya apakah kita seharusnya tidak memakai ban lunak karena kita bisa menang, tapi bisa, akan memiliki, harus memiliki. Anda selalu dapat mengajukan pertanyaan ini dengan melihat ke belakang,”kata Verstapeen setelah balapan.

“Saya tidak menyesal apa-apa dan saya percaya kami membuat keputusan yang tepat untuk masuk ke pit stopĀ untuk di akhir balapan. Kami melakukan hal yang benar dan siapa tahu apakah saya juga akan mendapat tusukan,” sambung pebalap berkebangsaan Belanda tersebut

“Pada akhirnya, Mercedes pantas untuk menang karena mereka lebih cepat daripada kita, beberapa orang mengatakan Lewis beruntung, tetapi ia sebenarnya tidak beruntung untuk mendapatkan tusukan di tempat pertama dan begitu juga Bottas.”

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull Racing, f1 2020