Guardiola Sebut Real Madrid Masih Punya Peluang Singkirkan Man City

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai Real Madrid masih memiliki peluang untuk bisa menyingkirkan The Cityzens dari Liga Champions. Sang pelatih menyebut Madrid sebagai salah satu tim yang tahu cara membalikkan kedudukan.

Manchester City dijadwalkan akan menjamu Real Madrid di Etihad Stadium pada lanjutan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8) dini hari WIB. Pada laga tersebut, City berada di posisi yang diunggulkan karena mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak perempat final setelah di pertemuan pertama meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Kendati demikian, Guardiola mengingatkan timnya untuk selalu waspada terhadap potensi ancaman yang bisa ditebar oleh jawara La Liga tersebut. Sang manajer menilai Los Blancos sebagai salah satu tim yang tahu betul bagaimana caranya membalikkan kedudukan.

“Kami seharusnya tak terlalu memikirkan tentang keunggulan yang kami miliki,” ujar Guardiola kepada DAZN.

“Kami tahu keuntungan apa yang kami miliki. Jika ada tim yang memiliki kemampuan untuk membalikkan kedudukan, mereka adalah salah satunya selain Barcelona dan Bayern [Munich]. Mereka tahu betul bagaimana kompetisi ini dan tahu bagaimana cara memainkannya.”

“Kami akan melakukan perubahan taktis atau apa pun untuk mengejutkan Real Madrid karena mereka tahu apa yang akan kami lakukan.”

“Satu-satunya tujuan saya saat ini adalah membuat para pemain dalam beberapa pekan ke depan bisa bermain sepakbola dengan sangat baik, tanpa para pendukung kami, dan kami harus tampil semaksimal mungkin serta memberi semangat satu sama lain. Beberapa hal yang cukup sederhana. Sebuah tim harus memiliki hal itu. Hal tersebut yang saya inginkan untuk dimiliki oleh tim saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Real Madrid, liga champions