Hakim Ziyech Fit, Frank Lampard Tak Sabar Melihatnya Debut

Berita Liga Inggris: Frank Lampard mengonfirmasi bahwa Hakim Ziyech akan berada di skuad Chelsea pada pertandingan lawan Southampton Sabtu (17/10) WIB. Lampard tak sabar untuk melihat Ziyech debut.

Manajer Chelsea Frank Lampard beri kabar terkini skuadnya jelang pertandingan kontra Southampton. Dalam pers konferensinya pra pertandingan, sang pelatih mengatakan bahwa kiper anyar mereka, Edouard Mendy akan menepi karena cedera. Thiago Silva juga tak akan masuk dalam skuad karena harus isolasi mandiri.

Sementara itu, Ben Chilwell, Christian Pulisic dan juga Hakim Ziyech akan masuk dalam skuad pada pertandingan yang akan berlangsung di Stamford Bridge tersebut.

“Mendy tidak akan fit untuk pertandingan besok, kami berharap cederanya tidak terlalu lama,” kata Lampard, dilansir dari Goal.

“Thiago Silva setelah perjalanan dan kembali, dia tidak bugar tetapi dia tidak siap untuk memainkan permainan karena perjalanan [bersama Timnas Brazil] dan permainan yang dia mainkan. Jadi dia tidak akan berada di skuad,” lanjutnya.

Sang pelatih menambahkan, “Ben Chilwell ada di dalam skuad, jadi dia telah mengatasi beberapa permasalahannya yang membawanya keluar dari skuad Inggris karena cedera. Christian Pulisic ada di skuad dan fit untuk bermain, Hakim Ziyech di skuad, dia tidak fit untuk memulai tapi kami harap cukup bugar untuk berpartisipasi selama beberapa menit.”

Pelatih berusia 42 tahun itu lantas mengaku senang dan mengatakan bahwa ia tak sabar untuk menanti debut Ziyech, yang belum pernah mendapatkan menit bermain resminya lantaran terkendala cedera.

“Kami membawa Hakim ke sini dan rasanya sudah lama sekali sekarang, tapi dia juga belum bermain sejak liga Belanda selesai karena lockdown,” katanya. “Sudah lama dan dia bekerja sangat keras, dia luar biasa dalamĀ  dalam hal profesionalismenya agar bugar, dan dia terlihat sangat bagus dalam latihan.

“Tentu saja, saya bersemangat untuk membawanya ke dalam skuad dan membawa pemain bertalenta seperti dirinya seperti yang kami lihat di Ajax. Saya menantikan untuk melihatnya bermain,” lanjutnya.

Artikel Tag: Frank Lampard, Hakim Ziyech, Chelsea