Hasil Uji Ungkap iPhone 12 Lebih Kuat dari iPhone 11

Jakarta, Whoseturnisitgames com Dalam memperkenalkan iPhone 12, Apple menyematkan pelapis kaca baru yang dikembangkan bersama dengan Corning. Pelapis ini disebut dengan Ceramic Shield (perisai keramik).

Apple mengklaim Ceramic Shield milik iPhone generasi baru jauh lebih tahan lama daripada iPhone sebelumnya. Walau terdengar seperti bagian dari pemasaran, uji ketahanan membuktikan kekuatan sebenarnya.

Selama uji ketahanan yang dilakukan oleh MobileReviewsEh, perisai keramik baru diuji dan memberikan hasil yang cukup menyakinkan. Ceramic Shield lebih tahan lama dibandingkan pendahulunya.

Salah satu tes meelibatkan penerapan sejumah gaya pada tampilan iPhone. Perangkat itu berhasil menahan gaya sebesar 442 Newton sebelum retak. Dibanding dengan iPhone 11 yang hanya bertahan sekitar 352 Newton, ketahanan Ceramic Shield iPhone 12 cukup mengesankan dengan berselisih sampai 100 Newton.

Baca juga: Lidar iPhone 12 Pro Bisa Ukur Tinggi, Ini Caranya

Ketika diuji soal daya tahan gores pada layar, tes mengungkap bahwa perangkat cukup kuat goresan dari benda sehari-hari, seperti kunci dan koin. Itu juga mampu bertahan di atas batu, dan pemotong kotak, seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (27/10).

Video tersebut kemudian menempatkan iPhone 12 pada uji kekerasan dengan level berbeda. Perangkat mulai menunjukkan sedikit goresan pada leevel 7, sedangkan pad alevel 8 mulai mengalami kerusakan yang cukup signifikan. Meski begitu, ini sudah termasuk peningkatan yang baik bagi perangkat penerus iPhone 11, dimana pendahulunya hanya sampai level 6.