Inggris Harus Pastikan Tempat Bagi Alexander-Arnold di Euro

Berita Liga Inggris: Inggris harus mencari tempat untuk Trent Alexander-Arnold di Piala Eropa karena dia adalah “pemain top”, menurut pendapat Peter Crouch.

Alexander-Arnold dikeluarkan dari skuat terbaru Gareth Southgate minggu lalu, dengan Reece James, Kyle Walker dan Kieran Trippier dipilih di depannya sebagai bek kanan untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

Crouch sekarang khawatir bek The Reds akan kehilangan Euro musim panas ini, yang menurutnya akan sangat disayangkan mengingat bakatnya yang luar biasa.

“Pemilihan, atau harusnya ‘tidak ada pilihan’ yang mengejutkan saya terutama melibatkan Trent Alexander-Arnold,” kata mantan striker Liverpool itu kepada Daily Mail.

“Rasanya sekarang seperti Reece James akan pergi ke Euro di depannya, asalkan dia tetap fit.

“Saya suka James, dia menjalani musim yang luar biasa tetapi jika Trent tidak pergi ke turnamen, itu akan mengingatkan saya pada saat Sven Goran Eriksson mengabaikan Jermain Defoe untuk Theo Walcott pada 2006. Trent adalah pemain top dan tentunya Anda harus menemukan tempat untuknya di tim?”

Alexander-Arnold memainkan peran kunci dalam perjalanan Liverpool meraih sukses Liga Champions dan Liga Premier selama dua musim terakhir, tetapi penampilannya memburuk secara dramatis pada musim 2020-21.

Pemain berusia 22 tahun itu telah menghadapi banyak kritik atas kemampuannya dalam bertahan selama beberapa bulan terakhir, sementara kontribusinya di sepertiga akhir juga menyusut di tengah penurunan klasemen The Reds.

Southgate mengatakan tentang keputusannya untuk tidak memanggil bek Liverpool: “Ada area di mana kami memiliki persaingan yang luar biasa untuk memperebutkan tempat. Trent sangat disayangkan tidak bisa masuk, tetapi saya tidak berpikir dia bermain pada level yang dia temukan dalam beberapa tahun terakhir.”

Artikel Tag: Trent Alexander-Arnold, Peter Crouch, Euro 2020