Instagram Uji Fitur Stories versi Dekstop

Jakarta, Whoseturnisitgames com Instagram telah dirancang sebagai aplikasi seluler. Dengan demikian, banyak fitur yang lebih dioptimalkan untuk perangkat seluler. Meskipun pengguna tetap dapat memakai Instagram di PC atau dekstop, tampilan User Interface (UI) terasa lebih seperti aplikasi yang kurang ideal. Kini, Instagram sedang mengambil langkah untuk mengubahnya.

Salah satunya dengan mengubah desain fitur Instagram Stories khusus untuk versi dekstop. Alih-alih ditampilkan sebagai Stories versi aplikasi seluler, khusus dekstop tampaknya akan ditampilkan dalam format carousel. Dengan desain semacam itu, pengguna bisa mendapatkan pratinjau dari Story berikutnya yang akan Anda lihat, seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (5/1/2021).

Selain itu, Stories versi dekstop diklaim juga memudahkan pengguna untuk melacak apa yang mereka tonton dan memungkinkan bagi mereka untuk mengetuknya secara manual atau memainkan daftar itu secara otomatis. Terkait dengan hal ini, Juru bicara Instagram mengatakan platformnya masih melakukan pengujian fitur dengan sebagian kecil pengguna.

Baca juga: 4 Tren Editing Foto di Instagram Sepanjang 2020

Sehingga, jika Instagram Story Kalian masih serupa, maka Kalian bukan bagian dari kelompok pengujian. Namun, tak dapat dipastikan kapan fitur ini akan segera rampung. Instagram juga belum mengonfirmasi apakah mereka benar-benar akan mengadopsi pembaruan ini. Kita lihat saja nanti.