Kenapa Mendadak Solskjaer Sampaikan Terima Kasih Pada Pemilik MU?

Berita Liga Premier: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berterimakasih pada pemilik United atas kesabaran dan kepercayaan mereka, terutama pada awal musim ini saat United tampil buruk.

Manajer asal Norwegia itu beberapa kali harus menghadapi tekanan berat karena performa dan hasil pertandingan yang buruk, terutama pada awal musim ini.

Saat itu United hanya berhasil memenangkan 2 dari 8 laga pertama mereka mereka musim ini. Memasuki jeda internasional Oktober, United hanya mampu mengumpulkan 9 poin dari 8 laga tersebut, dan berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga Premier, hanya terpaut 2 poin diatas tim 3 terbawah.

Sebelumnya sempat ada laporan bahwa Solskjaer terancam dipecat jika Liverpool membantai United setelah jeda internasional, namun saat itu United berhasil bermain imbang, mengakhiri spekulasi tersebut.

Meski perjalanan United musim ini jauh dari kata mulus, pada paruh kedua musim ini United mulai bangkit dan kini mereka berada di posisi ke-5 klasemen sementara.

United akan berusaha menjadikan catatan laga tak terkalahkan mereka menjadi 18 laga saat Southampton bertandang ke Old Trafford pada Senin (13/7), dan jika mereka berhasil mendapat 4 poin maka mereka akan masuk ke empat besar.

Solskjaer sadar bahwa dia bisa saja kehilangan pekerjaannya sebelum dia berhasil membalik keadaan, dan kini dia berterimaksih pada pemilik United, keluarga Glazers, dan Ed Woodward atas kesabaran mereka.

“Kami melewati momen-momen sulit, terutama sekitar Oktober lalu, dan klub sangat baik pada kami, mereka tetap menghubungi kami, dan mereka melihat dan tahu apa yang kami lakukan, dan mereka percaya pada apa yang kami lakukan,” kata Solskjaer pada Sky Sports.

“Kami diijinkan untuk membuat keputusan tanpa berpikir tentang apa yang bisa terjadi. Mereka tahu ambisi kami, apa yang kami inginkan disini, lingkungan yang kami inginkan disini, yang akan menjadi fondasi saat kami menaiki tangga klasemen.”

Artikel Tag: Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Glazers