Kevin De Bruyne Tak Yakin Bisa Sumbang Assist Sebanyak Musim Lalu

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengaku tak terlalu yakin bisa mengulangi performa dirinya di musim lalu yang berhasil menyumbang 20 assist. Namun yang pasti, bintang asal Belgia itu berjanji akan mengerahkan semua kemampuannya demi membantu The Cityzens menjadi juara di musim ini.

Kevin De Bruyne berhasil menunjukkan performa yang sangat mengesankan di Liga Inggris musim lalu dengan mencatatkan 20 assist. Bahkan performa gemilangnya tersebut membuat De Bruyne dinobatkan menjadi pemain terbaik musim 2019/20 versi Premier League dan Asosiasi Pesepakbola Inggris [PFA].

Namun ketika ditanya mampukah dia mengulangi performanya seperti musim lalu, De Bruyne mengaku akan sangat sulit untuk melakukannya. Tapi dia berjanji untuk mengerahkan seluruh kemampuannya demi membantu Manchester City menjadi juara di musim ini.

“Sejujurnya saya tidak tahu. Yang pasti itu akan sulit. Saya lebih suka memiliki lima gol dan lima assist namun bisa membantu tim merengkuh gelar juara,” ujar De Bruyne dilansir dari laman resmi Man City.

“Belakangan ini banyak orang yang berbicara tentang statistik, namun saya hanya mencoba untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin demi membantu tim.”

“Jika Anda memiliki catatan yang bagus, itu akan membantu tim. Tapi jika saya bermain buruk sekalipun, saya akan tetap mencoba untuk memberikan kontribusi dengan cara lain. Itulah yang sedang saya lakukan.

Kevin De Bruyne sendiri kembali menunjukkan performa apik di laga pembuka Man City saat tandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Selasa (22/9) dini hari WIB. Pada pertandingan itu De Bruyne mencetak satu gol dan membantu timnya meraih kemenangan dengan skor 1-3.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City