Laporan: Samsung Kuasai 80% Pasar Ponsel Lipat Tahun ini

Jakarta, Whoseturnisitgames com – Ponsel lipat perlahan mulai menjangkau lebih banyak konsumen di seluruh dunia dan sepertinya Samsung akan berada di posisi terdepan dalam hal pangsa pasar untuk tahun depan.

Raksasa teknologi Korea dengan cepat muncul sebagai produsen ponsel lipat terkemuka dan kategorinya kini baru saja memasuki fase kedua yang dipimpin oleh Galaxy Z Fold2.

Wajar bila tampaknya Samsung akan terus mendominasi pasar ponsel lipat untuk tahun mendatang.

Dilandir dari Yonhap News, data dari Display Supply Chain Consultants (DSCC) mengungkapkan pangsa pasar Samsung di ranah smartphone yang bisa dilipat diproyeksikan mencapai 80% dalam 12 bulan mendatang dan akan berjumlah 4 juta pengiriman.

Ini sedikit mengejutkan mengingat satu-satunya pesaing vendor adalah Motorola dan Huawei.

Sanksi AS yang berlarut-larut dan ketidakmampuan untuk mengeluarkan Mate X2 pada waktunya menjadi kendala Huawei sementara Motorola masih belum bisa menarik minat pengguna seperti yang diharapkan ketika meluncurkan kembali lini Razr.

Menurut perkiraan awal, Samsung Galaxy Z Flip akan menjadi ponsrl lipat terlaris tahun 2020 diikuti oleh Z Fold2 dan Motorola Razr 5G.

Dilihat dari sambutan hangat kepada Galaxy Z Fold2, Samsung terlihat memiliki fondasi yang kuat pada lanskap ponsel yang bisa dilipat untuk saat ini.