LG Siap Rilis Smartphone 5G dengan Harga Terjangkau

Jakarta, Whoseturnisitgames.com – LG dikabarkan siap merilis perangkat 5G akhir tahun ini. Tak seperti biasanya, LG berusaha menawarkan smartphone 5G dengan harga yang terjangkau.

Menurut seorang petinggi LG dari divisi Komunikasi Seluler, perusahaan sedang berupaya meningkatkan profitabilitas bisnisnya dan menjadi lebih kompetitif di pasar saat ini.

Pernyataan itu terlontar usai petinggi LG ditanya mengenai kemungkinan rilis smartphone 5G berkisar $100 atau bahkan $200 di depan para pesaingnya di pasar seperti AS atau Cina. Dengan kata lain, bukan tak mungkin bagi LG untuk merilis smartphone 5G terjangkau.

Selain itu, LG sudah dalam pembicaraan dengan pembuat chip dan ODM untuk membawa handset 5G ke pasar massal dan berencana menjadi merek pertama yang melakukannya. Ini akan membantu meningkatkan perangkat yang diaktifkan 5G karena harga masuknya adalah sekitar ponsel 4G beranggaran.

Perusahaan juga mencari cara untuk meluncurkan perangkat 5G yang terjangkau di pasar seperti Korea Selatan dan AS pada paruh kedua tahun 2020, meskipun, tanggal peluncuran masih belum bisa dipastikan.

Baca juga: Tahun Ini LG Siapkan Smartphone 5G

Sebelumnya, Laporan keuangan Q2 2020 mengungkapkan bahwa raksasa teknologi Korea Selatan telah dipengaruhi oleh pandemi Covid-19, termasuk LG

Penjualan ponsel pintar LG turun 19 persen YoY, tetapi tumbuh 31 persen YoY setelah rantai pasokan stabil dan tindakan penguncian menurun, terutama di pasar seperti AS dan Eropa.