Ligue 1 Uber Eats Akan Gelar Kompetisi Esports Internasional, eLigue 1 Tour

Berita Esports : Ligue 1 Uber Eats membuat pengumuman bahwa setelah lebih dari dua bulan babak penyisihan berlangsung, kompetisi esports internasional FIFA 21, eLigue 1 Tour, akan dimulai.

Turnamen tersebut terbuka untuk para penggemar di seluruh dunia, dengan babak penyisihan digelar di enam negara yakni Brasil, Pantai Gading, Jepang, Maroko, Qatar, dan Amerika Serikat.

Dilansir Esports Insider, enam juara dari masing-masing negara akan bertanding di eLigue 1 Tour Final untuk memperebutkan gelar internasional, di mana event akan berlangsung pada awal musim depan di Prancis.

Menurut rilisnya, saat diluncurkan perdana bulan Januari 2021, sebanyak lebih dari 3.000 peserta telah mengikuti fase kualifikasi turnamen di enam negara tersebut.

Wakil CEO Ligue de Football Professional (LFP) Matthieu Ficot, mengungkapkan melalui kompetisi esports FIFA 21 ini, pihaknya ingin menjangkau banyak penggemar internasional dan memperkenalkan Ligue 1 Uber Eats.

“Dengan kompetisi esports amatir di FIFA 21 ini, kami ingin menjangkau sebanyak mungkin penggemar di luar negeri dan meningkatkan kesadaran akan Ligue 1 Uber Eats dengan cara yang inovatif, melalui adaptasi pola konsumsi baru,” ungkap Ficot dilansir Esports Insider.

LFP akan menyelenggarakan proyek itu bekerja sama dengan agen pemasaran esports Freaks 4U Gaming, yang bertanggung jawab dalam keseluruhan manajemen kompetisi, serta terlibat dalam operasi, regulasi, komunikasi, juga produksi acara.

“Dengan menemani LFP untuk eLigue 1 Tour, Freaks 4U Gaming memberi kontribusi pengetahuannya dalam menguji coba produk internasional, memungkinkan membantu para atlet dalam keinginan mereka untuk membuat perubahan secara digital kepada audiens baru.” Ujar Samy Ourfelli, Head of New Business di Freaks 4U Gaming dilansir Esports Insider.

Artikel Tag: Ligue 1 Uber Eats, eLigue1 Tour, Esports, Freaks 4U Gaming