Meski Kalah, McCann Tetap Pulang dengan Kepala Tegak

Berita Olahraga Lain: Petarung wanita di seni bela diri campuran, Molly McCann harus mengakui keunggulan dari Taila Santos yang menjadi lawannya dalam gelaran UFC 251 di “Fight Island”, Abu Dhabi yang digelar pada Rabu malam waktu setempat. McCann kalah telak setelah ketiga juri dalam pertandingan tersebut memberikan nilai mutlak 30-27, 30-27 dan 30-27 untuk kemenangan petarung wanita asal Brazil.

Padahal, McCann sebelumnya telah mempersiapkan dirinya dengan baik dan bahkan menyebut dirinya telah mempersiapkan gaya bertarung baru saat menghadapi Santos.

Dilansir dari BBC, McCann mengatakan, meski kalah dirinya akan tetap bangga dan akan pulang dengan kepada tegak dan akan memberikan selamat secara langsung kepada Santos.

“Tapi aku akan mengangkat kepalaku. Aku adalah orang pertama yang memberi ucapan selamat kepadanya di belakang panggung,”ujar petarung berusia 30 tahun tersebut.

McCann datang menghadapi Taila Santos dengan rekor tiga kemenangan beruntun. Tetapi rekor itu harus terhenti saat menghadapi Santos yang memiliki pertarungan jarak dekat yang sangat baik.

Ia mengatakan, tidak akan berhenti berjuang sampai di sini dan akan terus melanjutkan karirnya di MMA. Bahkan, McCann menyebut Santos merupakan lawan terkuatnya selama bertanding di MMA.

“Saya hancur, tapi saya akan kembali, Saya baru saja bertarung menghadapi lawan terkuat yang pernah saya hadapi di tiga ronde,” sebutnya.

“Saya belum pernah merasakan kekuatan tubuh seperti itu di dalam petarung wanita sebelumnya,” sambung dia.

Dengan kekalahan yang diterimanya kali ini, secara total McCann telah mengalami kekalahan sebanyak tiga kali dan telah memenangkan pertarungan sebanyak tiga kali. Sedangkan Santos kembali menambah rekor kemenangannya menjadi 16-1 dengan sebelas kemenangan beruntun.

Artikel Tag: UFC, MMA, MMA Fighting, Fighter of the Year