Mikel Arteta Apresiasi Penampilan Apik Joe Willock Kontra Molde

Berita Liga Europa: Mikel Arteta mengapresiasi penampilan impresif Joe Willock selama kemenangan 4-1 Arsenal atas Molde di Liga Europa, Jumat (6/11) dini hari WIB, sambil membahas peluangnya untuk tampil di Premier League.

The Gunners tertinggal lebih dulu di Emirates Stadium lewat tembakan jarak jauh Martin Ellingsen pada menit ke-22, tetapi pasukan Mikel Arteta berhasil bangkit dan membuat tim tamu melakukan dua gol bunuh diri di mana ada peran besar Joe Willock di situ.

Arsenal mencetak dua gol lagi melalui Nicolas Pepe dan Joe Willock, dan nama terkahir pantas mendapatkan apresiasi karena pengaruhnya yang besar selama pertandingan.

“Joe Willock seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak, dia menciptakan gol dan penampilan bagus,” kata Mikel Arteta kepada BT Sport usai pertandingan. “Terus lakukan apa yang dia lakukan secara konsisten dan peluangnya akan tiba [di Premier League].

“Saya sangat menyukai pendekatan yang dimiliki para pemain yang lebih muda untuk setiap pertandingan, mereka ingin membuat perbedaan, mereka bermain dengan banyak kepribadian.

“Sangat penting bagi kami untuk menang malam ini dan naik ke puncak grup. Kami memiliki kemenangan yang meyakinkan dan para pemain mencoba untuk mengejar mereka sejak menit pertama. Kami tertinggal satu gol tetapi itu tentang reaksi, kami menciptakan banyak peluang.

“Jika mereka tidak mencetak gol bunuh diri, kami memiliki pemain di sana untuk melakukannya. Kami dapat mempertahankan serangan dan kami tidak ingin membiarkan mereka melakukan serangan balik karena mereka adalah ancaman.”

Gelandang berusia 21 tahun itu memang belum tampil di Premier League musim ini karena masih kalah bersaing dengan Thomas Partey, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, dan Dani Ceballos. Musim lalu, dia membuat 29 penampilan di Premier League.

Artikel Tag: Joe Willock, Mikel Arteta, Arsenal