Paul Scholes Ungkapkan Dukungannya pada David de Gea Usai Blunder

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyerang balik para pengkritik David de Gea, dan mengatakan bahwa kiper United itu akan segera kembali ke performa terbaiknya.

Kiper 29 tahun, De Gea, dituduh sebagai sosok yang paling bersalah atas dua gol Chelsea saat United kalah 3-1 dari Chelsea di semifinal FA Cup pada Minggu (19/7) di Wembley.

Tahun lalu, De Gea menandatangani perpanjangan kontak baru berdurasi 5 tahun dengan United, namun dalam 18 bulan terakhir performanya kerap tidak konsisten, jauh dibawah standar performanya pada 2013 sampai 2018, saat dia memenangkan 4 kali penghargaan pemain terbaik tahunan di Theatre of Dreams.

United memiliki kiper muda yang tengah naik daun yang saat ini tengah dipinjamkan ke Sheffield United, Dean henderson, dan belakangan banyak yang menyarankan pada United untuk mengganti De Gea dengan Henderson.

Dilansir dari Metro, Scholes meyakini bahwa De Gea masih berhak mendapat kepercayaan setelah performa impresifnya dalam beberapa tahun sebelumnya, dia juga meyakini bahwa De Gea akan kembali ke performa terbaiknya.

“Ya, dia mengalami momen buruk,” kata Scholes. Tapi tanpanya United tak akan finis di posisi 10 besar dalam 6 tahun terakhir, dia akan kembali!”

Sementara itu manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, telah berjanji untuk mempercayai De Gea, yang menurutnya adalah salah satu kiper terbaik dunia.

Namun dengan makin seringnya blunder yang dilakukannya, De Gea harus segera bangkit jika dia ingin mempertahankan posisinya sebagai kiper nomor 1 United.

Artikel Tag: Manchester United, David De Gea, Paul Scholes