Pertahanan Membaik, Pep Guardiola PeDe Man City Bisa Jadi Juara

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait terus membaiknya performa lini pertahan The Cityzens dalam dua bulan terakhir. Bahkan dengan pertahanan yang sangat kuat seperti saat ini, Guardiola yakin timnya punya peluang yang sangat besar untuk menjadi juara.

Pertahanan Manchester City dalam dua bulan terakhir terus menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan di semua kompetisi usai memiliki awal yang sangat mengecewakan. Kini setelah 15 pertandingan terakhir yang mereka lakoni di semua ajang, City hanya kebobolan tiga gol saja. Bahkan jika ditotal pada musim ini mereka telah mencatatkan 17 kali clean sheet.

Membaiknya penampilan pertahanan Man City lantas membuat Pep Guardiola bahagia. Bukan hanya itu, sang manajer juga makin percaya diri terkait peluang mereka untuk menjadi juara di musim ini.

“Tentu saja sangat bagus [bisa mencatatkan clean sheet sebanyak itu],” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

“Anda tidak bisa memenangkan gelar jika Anda tidak bermain bagus dan tidak mencetak gol seperti yang kami lakukan di awal musim. Kini kami bermain lebih solid dan hanya kebobolan sedikit kecuali saat menghadapi Leicester. Kami kebobolan beberapa peluang serupa dengan musim lalu.”

“Perbedaannya adalah kami tidak melakukan kesalahan seperti yang kami lakukan di masa lalu. Anda juga harus bagus dalam memanfaatkan bola-bola mati, di lini depan, serta baik saat bertahan.”

“Banyak hal yang bisa membantu Anda untuk menjadi juara. JIka satu atau dua hal itu tak bisa Anda miliki, maka akan sulit,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City