Pringgo Regowo Ceritakan Alasan Comeback ke IBL

Berita Basket Indonesia:  Pringgo Regowo merupakan salah satu pebasket yang memutuskan untuk meramaikan kembali kompetisi IBL musim ini. Dia pun menjelaskan alasan untuk menerima tawaran West Bandits Solo.

Ternyata, bukan sekali Pringgo mendapat tawaran kembali bermain di Indonesia Basketball League (IBL). Sebenarnya, ada beberapa klub sebelum West Bandits Solo yang mengajukan penawaran terhadapnya.

Namun, hanya West Bandits Solo yang mampu meluluhkan hati Pringgo. Faktor pelatih Jap Ricky Lesmana ternyata menjadi alasan mau menerima tawaran dari tim pendatang baru tersebut.

“Sebelumnya juga sudah ada beberapa kali tawaran buat come back tapi saya belum tertarik karena masih mau fokus melatih di akademi basket junior yang saya dirikan, jadi masih mau berkembang disitu dulu daripada harus balik ke basket profesional,” kata Pringgo Regowo.

“Last minute banget akhirnya saya putusin untuk menerima tawaran dari Coach Ricky untuk come back ke level profesional,” cerita Pringgo, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Selain itu, kompetisi yang hanya diikuti pemain lokal juga jadi alasan mengapa Pringgo mau kembali bermain. Pebasket dengan tinggo 190 cm itu merasa jam terbang pemain muda bisa lebih tinggi.

Selain Pringgo, beberapa pemain veteran yang memutuskan untuk comeback ke liga profesional IBL adalah Isman Thoyib, Merio Ferdiansyah, dan juga Ponsianus Nyoman ‘Komink’ Indrawan.

Pada IBL 2021, West Bandits Solo tergabung di Grup Putih bersama Indonesia Patriots, Satria Muda Pertammina Jakarta, NSH Mountain Gold Timika, Prawira Bandung, dan Armantha Hangtuah.

Artikel Tag: pringgo regowo, West Bandits Solo