Rockets Putuskan untuk Berpisah dengan Cousins

Berita Basket NBA:Meski sedang tidak memiliki big man, Houston Rockets dikabarkan siap untuk berpisah dengan DaMarcus Cousins dalam beberapa hari mendatang. Kabar ini mengejutkan.

Pasalnya, Cousins ​​adalah rebounder terbaik Houston (7,6 per game) dan rata-rata mencetak 9,6 poin dan tampil 20,2 menit dalam 25 pertandingan (11 sebagai starter).

Pebasket berusia 30 tahun itu pernah menjadi pemain elit dengan rata-rata lebih dari 20 poin per pertandingan dalam lima musim berturut-turut saat bermain untuk Sacramento Kings dan New Orleans Pelicans. Dia adalah pemain yang pernah berlaga di All-Star sebanyak empat kali.

Namun, Cousins ​​menderita cedera Achilles pada Januari 2018. Cedera itu membuatnya harus absen selama satu musim penuh saat bersama Pelicans. Sejak saat itu, dia tidak pernah mendapatkan kembali bentuk permainan terbaiknya.

Dia juga mengalami cedera paha depan yang robek pada laga playoff 2019 saat bekerja keras untuk tim Golden State Warriors. Setelah bergabung dengan Los Angeles Lakers, Cousins ​​mengalami robek ACL di lutut kirinya dan absen sepanjang musim 2019-2020.

Cousins ​​memiliki rata-rata 20,8 poin dan 10,7 rebound saat pemilihan putaran pertama Sacramento (kelima secara keseluruhan) di NBA Draft 2010. Pelatih Rockets, Stephen Silas nampaknya juga dilaporkan akan menggunakan lineup yang berbeda.

Apalagi, setelah bintang baru Christian Wood kembali dari cedera pergelangan kaki. Wood telah melewatkan tujuh pertandingan terakhir saat Rockets mengalami kekalahan.

Tapi, Cousins tidak perlu khawatir. Sebab, ada sejumlah tim yang masih membutuhkan jasanya. Mereka adalah Lakers dan juga Toronto Raptors.

Artikel Tag: DaMarcus Cousins, Houston Rockets