Simona Halep Akhiri Musim 2020 Dengan Statistik Impresif Ini

Berita Tenis: Setelah meraih kesuksesan, petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep mengakhiri musim 2020 dengan menghuni peringkat 2 dunia.

Petenis berkebangsaan Rumania memainkan sejumlah permainan impresif di sepanjang musim 2020 dan mencatatkan sejumlah rekor memukau. Dilihat dari satu statistik, ia unggul dari rekan sesama petenis putri lainnya pada akhir musim ini.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam mencatatkan presentase terbaik dalam game pengembalian pada musim 2020. Petenis peringkat 2 dunia tidak hanya servis dengan baik, tetapi ia mendapatkan jawaban hampir terhadap semua pukulan lawan-lawannya.

Dalam 26 pertandingan yang ia lakoni musim ini, ia berhasil memenangkan 51,4 persen game pengembalian. Hal tersebut cukup mencengangkan, karena ia tidak memberi banyak peluang kepada lawan-lawannya untuk mendapatkan momentum.

Ia mematahkan lawannya setelah setiap dua game, sebagian besar karena kemampuan yang brilian dalam mengembalikan servis lawan secara efektif. Menariknya, presentase tersebut juga menjadi presentase terbaiknya sejauh ini.

Petenis putri kedua terbaik untuk statistik tersebut adalah Iga Swiatek yang menundukkan Halep di French Open dan memenangkan Grand Slam tersebut. Petenis berusia 19 tahun mencatatkan 50,3 persen dalam memenangkan game pengembalian dan di belakang petenis berkebangsaan Polandia tersebut adalah Patricia Maria Tig dengan 48,7 persen.

Meski petenis berusia 29 tahun tidak memenangkan satu gelar Grand Slam pun pada musim 2020, ia melalui musim yang cukup impresif. Ia berhasil melaju ke semifinal Australian Open, tetapi kalah dari Garbine Muguruza. Ia memutuskan untuk tidak berkompetisi di US Open akibat pandemi COVID-19.

Setelah Australian Open, petenis peringkat 2 dunia benar-benar memperlihatkan karakter tangguhnya. Ia memenangkan gelar di Dubai, Praha, dan Roma secara beruntun sehingga mengukuhkan posisinya di peringkat 2 dunia.

Hal yang cukup menarik adalah ia berhasil membalaskan kekalahan di Australian Open dengan mengalahkan Muguruza di semifinal Roma.

Namun, di French Open ia kurang beruntung setelah Swiatek mengalahkannya di babak keempat dengan dua set langsung. Setelah Grand Slam tersebut, ia tidak melakoni turnamen apapun lagi dan memutuskan untuk mengakhiri musim 2020.

Halep akan kembali ke lapangan di Australian Open musim 2021. Para penggemar pastinya mengharapkan petenis berkebangsaan Rumania untuk tampil di sana dan memenangkan gelar Grand Slam ketiga dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, australian open, French Open, Simona Halep