Tomislav Brkic Positif COVID-19 Usai Lakoni Ajang Ini

Berita Tenis: Petenis lain divonis positif terpapar COVID-19. Kali ini, petenis tersebut adalah Tomislav Brkic yang berkompetisi di Eastern European Championships di Belgrade, Serbia.

Brkic merupakan petenis berkebangsaan Bosnia-Herzegovina dan berpartisipasi di Eastern European Championships yang diorganisir petenis berkebangsaan Serbia, Janko Tipsarevic.

Kepada Sports Klub, Brkic mengungkapkan, “Saya tidak mengalami gejala, saya hanya sedikit lemah. Saya telah melakoni nomor ganda untuk waktu yang cukup lama dan di Belgrade saya turun di nomor tunggal. Pertandingan pertama saya sangat panjang, hingga 3 jam, lalu beberapa pertandingan.”

“Satu malam saya merasa lelah. Saya membatalkan pertandingan dan saya harus pulang ke rumah demi mempersiapkan diri untuk turnamen di Italia. Mereka meminta saya untuk melakukan tes karena anda harus melakukannya untuk memasuki negara tersebut. Saya melakukannya di rumah, di Mostar dan ternyata hasilnya positif.”

“Saya mundur dari turnamen itu dan mengisolasi diri. Saya tidak tahu di mana saya terinfeksi, saya berada di Belgrade selama dua pekan. Saya merasa baik-baik saja saat ini, kecuali tenggorokan saya sedikit sakit seperti serak. Saya memberi tahu semua orang yang melakukan kontak dengan saya untuk dites.”

Menurut Tipsarevic, Brkic melakukan tes setelah sampai di rumahnya, Mostar dan tidak datang ke akademi milik Tipsarevic yang menjadi venue dari turnamen tersebut, selama beberapa hari.

Brkic merupakan petenis teranyar yang positif COVID-19. Beberapa petenis dengan peringkat lebih tinggi juga pernah terinfeksi COVID-19, yakni mereka yang melakoni Adria Tour – digelar di Serbia dan Kroasia awal bulan ini – termasuk petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic, Grigor Dimitrov, Borna Coric, Viktor Troicki, dan Goran Ivanisevic.

Petenis berusia 30 tahun, Brkic saat ini menghuni peringkat 596 dunia nomor tunggal dan peringkat 106 dunia nomor ganda. Ia telah memenangkan 36 gelar nomor ganda di ajang Challenger dan Futures serta 16 gelar nomor tunggal di ajang FUTURES.

Artikel Tag: Tenis, Tomislav Brkic, Janko Tipsarevic