Zat Yang Digunakan Anti Rayap Batam Yang Perlu Untuk Anda Ketahui

Anti Rayap Batam
Anti Rayap Batam

Zat Yang Digunakan Anti Rayap Batam Yang Perlu Untuk Anda Ketahui – Rayap merupakan salah satu jenis binatang yang cukup membuat risih. Karena beberapa furniture yang terbuat dari kayu dapat mudah rapuh yang tentunya membuat kualitasnya memburuk dengan cepat. Untuk dapat menangani hal tersebut, beberapa orang pun menggunakan jasa pembasmi rayap.

Namun, sebagai pengguna jasa Anda perlu untuk lebih teliti perihal zat anti rayap Batam jenis apa yang biasa digunakan, agar dapat menyesuaikan dengan keamana dan kebutuhan. Maka dari itu berikut adalah beberapa zat pembasmi rayap yang perlu Anda ketahui.

Phenylpyrazole

Phenylpirazole adalah sah satu zat yang sering digunakan untuk membasmi rayap dan terbukti ampuh. Walaupun penggunaannya hanya dalam jumlah cairan yang sedikit, namun zat ini dapat memberikan dampak yang cukup besar dalam pembasmian rayap.

Adapun cara kerja dari zat ini dengan mengendalikan serta menghambat transmisi saraf yang ada pada rayap. Dan kemampuan zat ini tidak hanya membuat rayap menjadi berpindah tempat, namun anti rayap Batam, sudah dapat membuat rayap mati dan memusnahkan koloni rayap hampir menyeluruh.

Akan tetapi, zat yang dikandung cukup berbahaya untuk manusia dan hewan. Sehingga pemakaiannya tidak dapat sembarangan dan harus ekstra hati-hati.

Neonicotinoid

Untuk produk yang menggunakan konstruksi kayu, lebih baik menggunakan pembasmi rayap Dnegan kandungan Neonicotinoid. Dan perlu diketahui bahwa zat ini terdapat dalam cat kayu. Hal ini pun dapat dilakukan karena kandungan yang dimiliki oleh zat tersebut aman untuk manusia dan hewan peliharaan.

Kandungan ini pun umum karena ampuh untuk membasmi rayap hingga tuntas habis. Akan tetapi kuat dugaan bahwa kandungan dalam anti rayap Batam ini mampu merusak sarang lebah. Dan sangat tidak disarankan untuk para peternak lebah.

Phenylpyrrole

Bahan selanjutnya yang ampuh untuk membasmi rayap adalah dengan phenylpyrrole. Zat bahan yang satu ini dapat merusak dan menghambat sistem pernapasan rayap, sehingga dapat mematikan rayap secara perlahan.

Namun yang menarik dari zat yang satu ini adalah zat ini dapat ditularkan dari satu rayap rayap yang lain. Sehingga kumat mengusir rayap dengan zat ini cukup efektif untuk diterapkan terhadap rayap dengan koloni yang besar.

Akan tetapi zat yang satu ini memberikan efek samping yang cukup membahayakan terhadap manusia ataupun hewan apabila terkena kontak langsung. Sehingga perlu untuk kehati-hatian yang ekstra.

Pytheroid

Di dalam obat nyamuk bakar, terdapat zat anti rayap Batam yaitu berupa pytheroid. Zat ini dikatakan sebagai zat yang membantu manusia dan hewan. Akan tetapi untuk mengunci serta efektivitas, zat ini tidak lebih bagus dari bahan-bahan yang telah disebutkan sebelumnya. Karena fungsinya hanya mengusir tidak membasmi.

Carbamate

Bahan selanjutnya adalah carbamate yang cukup stabil dalam membasmi rayap. Yang mana cara kerjanya merupakan kombinasi antara sistem saraf serta pernapasan. Akan tetapi Anda perlu sangat memperhatikan dalam penggunaannya.

Hal ini karena zat ini dapat merusak konstruksi beton sehingga tidak terlalu disarankan untuk Anda yang cukup sensitif dengan bahan kimia. Bahan ini dapat Anda jumpai pada produk propoxur dan fenobucarb.

Karena terdapat sangat banyak jenis bahan kimia yang dapat digunakan untuk membasmi rayap, Anda perlu mengetahui keamanan produk tersebut. Alangkah lebih baik jika Anda mengandalkan jasa anti rayap Batam yang terpercaya dan terjamin keamanannya. Anda pun perlu untuk lebih selektif dan menyesuaikan dengan kondisi kebutuhan Anda sebelum menggunakan pembasmi rayap.